GuidePedia

0

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya memberikan bantuan air bersih kepada korban banjir di Kabupaten Bandung dengan memobilisasi 13 unit hidran umum (HU), dua mobil tangki air dan 200 jerigen. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Satuan Kerja (Satker) Tanggap Darurat Permukiman Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya Kementerian PUPR, Hakam, Senin (14/30).
Hakam mengatakan setelah berkoordinasi dengan Satker Tanggap Darurat dan Satkorlak BPBD Kabupaten Bandung di Posko Kwarcab Pramuka, akhirnya disepakati bahwa dalam rangka pemenuhan kebutuhan air bersih PUPR akan memberikan bantuan.
Bantuan yang diberikan yaitu memobilisasi 13 unit HU dengan  dengan kapasitas 2.000 liter, 200 jerigen dengan volume @20 liter, menambah dua unit Mobil Tangki Air (MTA) dengan kapasitas 4.000 liter dan mendirikan 10 tenda pengungsian. Sementara saat ini masih ada 20 unit HU dengan kapasitas 2.000 liter dalam posisi standby.
“Dua unit MTA tersebut untuk mensupport dua MTA yang sudah ada yang khusus untuk mengisi air pengungsian,” katanya.
Ia menambahkan bahwa Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR juga memobilisasi lima satuan tugas (Satgas) dari provinsi dan empat satgas dari pusat untuk mendirikan HU yang siap diisi dan bahkan PDAM Kabupaten Bandung pun siap membantu menyuplai air bersih secara berkala. (toar)

Post a Comment

 
Top