GuidePedia

0

Pada tanggal 21 September 2015, Balai Pendidikan dan Pelatihan VIII Kembali menyelenggarakan Diklat Rehabilitasi Jaringan Irigasi, Diklat Spesifikasi Teknis Jalan dan Jembatan, dan Diklat Prajabatan Goloingan I & II (K1/K2) Kementerian PUPR. Diklat Rehabilitasi Jaringan Irigasi dan Diklat Spesifikasi Teknis Jalan dan Jembatan  diselenggarakan tanggal  21 – 30 September 2015, sedangkan Diklat Prajabatan Golongan I/II (K1/K2) dilaksakan tanggal 21 – 29 September 2015. Diklat Rehabilitasi Jaringan Irigasi diikuti oleh 55 Peserta dari BBWS Serayu Opak, BBWS Pemali Juana, dan Dinas PU diwilayah Provinsi Jawa Tengah dan DI. Yogyakarta, Diklat Spesifikasi Teknis Jalan dan Jembatan diikuti 19 orang peserta dari SNVT PJN Jalan Nasional DIY maupun Jateng dan dari Dinas PU Bina Marga di wilayah Jawa Tengah dan DIY, sedangkan Diklat Prajabatan Golongan I dan II (K1/K2) Peserta dari BBWS Serayu Opak, BPP VII, BPP VIII, BBWS Bengawan Solo, BBWS Pemali Juana, sebanyak 65 orang peserta.

Kepala Badan Pengembangan SDM Kementerian PUPR, Prof(R). Dr. Ir. Anita Firmanti, M.T. menjelaskan dalam membuka diklat tentang Kebijakan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat adalah menciptakan sumber daya Ke-PU-an yang mandiri dan berkepribadian dengan landasan gotong royong.

 Diklat Rehabilitasi Jaringan Irigasi bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang rehabilitasi irigasi yang mencakup identifikasi kerusakan dan detail desain, interpresentasi dokumen kontrak dan konsultasi publik, pekerjaan persiapan, pekerjaan galian saluran dan pondasi bangunan, pekerjaan perbaikan bangunan air dan pelindung talud, pengaturan rehabilitasi jaringan irigasi, koordinasi evaluasi dan pelaporan pelaksanaan pekerjaan, pekerjaan penimbunan tanggul dan perkerasan jalan inspeksi, sedangkan Diklat Spesifikasi Teknis Jalan dan Jembatan bertujuan memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang spesifikasi teknis jalan dan jembatan yang mencakup pengetian umum spesifikasi, spesifikasi umum dan drainase, spesifikasi pekerjaan tanah, spesifikasi pekerjaan bebutir, spesifikasi perkerasan aspal, spesifikasi perkerasan beton, serta spesifikasi pengembalian kondisi dan pekerjaan minor. Sedangkan Diklat Prajabatan CPNS Golongan I&II  Kategori I&II, adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan sebagai pelayan masyarakat yang baik untuk terwujudnya CPNS yang dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Admin Balai Pendidikan dan Pelatihan VIII

Post a Comment

 
Top